Bukit Ngisis, Obyek Wisata Instagram-able Baru di Kulon Progo

Bukit-Isis-Kulon-Progo

Beberapa tahun belakangan ini, wisata jogja semakin hits dengan populernya wisata alam kalibiru, wisata bukit dan Gunung maupun naik daunnya pantai-pantai di Gunung Kidul. Yang terbaru dan potensial menjadi hits kali ini adalah Bukit Ngisis yang terletak di Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo.

Mungkin namanya agak terdengar aneh di telinga Anda, namun bagi Anda yang orang Jawa, pasti paham maksudnya. Ngisis dalam bahasa Jawa berarti menyejukkan diri. Selain itu, bisa juga diartikan dengan mencari angin yang semilir. Dari puncak bukit ini, Anda bisa menikmati hamparan Kebun Teh Nglinggo yang luas serta pemandangan Kulonprogo dari kejauhan.

Kawasan ini mulai ramai didatangi wisatawan sejak banyak diberitakan dan populer di media sosial. Bagaimana tidak, dalam foto-foto yang terpampang di media sosial, pengunjung dapat naik ke sebuah spot yang terbuat dari rakitan bambu yang berfungsi sebagai gardu pandang. Anda bisa bersantai menikmati semilirnya angin dan berfoto-foto di sini.

Bukit Ngisis berlokasi di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Dari atas spot bersantai dan foto tadi, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing sekaligus. Bisa Anda bayangkan, betapa indahnya pemandangan tersebut yang menyuguhkan beberapa deretan gunung sekaligus.

Bukit Ngisis Nglinggo Kulonprogo 1

Tiket masuk ke Bukit Ngisis di Kebun Teh Nglinggo ini sangat terjangkau, hanya Rp 3.000,- saja, dengan biaya parkir Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Selain berfoto-foto di gardu pandang tadi, Anda juga dapat menikmati indahnya hamparan Kebun Teh Nglinggo yang sangat luas, cocok untuk untuk mengobati stress dan penat Anda jika sibuk bekerja selama weekdays.

Jika Anda ingin berkunjung ke sana dengan menggunakan mobil atau motor pribadi, sebaiknya Anda melakukan pengecekan kendaraan Anda terlebih dahulu, karena jalan menuju ke Kebun Teh Nglinggo di perbukitan menoreh ini berkelok-kelok dan biasanya ramai pengunjung saat hari libur.

Untuk menuju ke puncak tertinggi di kebun teh ini, Anda juga harus menyiapkan tenaga dan bekal minum di perjalanan, karena treknya cukup menguras tenaga. Anda harus menaiki anak tangga dan berjalan menyusuri Kebun Teh untuk menuju ke puncaknya. Namun tak usah khawatir, suguhan pemandangan di setiap sudutnya akan mengobati rasa lelah Anda.

Ingin segera ke sana weekend ini? Rutenya adalah dari Kantor Kecamatan Samigaluh, Anda akan melewati Kantor polisi dan Pasar Samigaluh. Kemudian Anda akan menemukan pertigaan yang bertuliskan Desa Wisata Nglinggo. Dari situ Anda tinggal mengikuti papan penunjuk jalan dan menuju ke lokasi puncak Kebun Teh sejauh kurang lebih 2km.

sumber : http://phinemo.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s